Senin, 24 November 2008

Berita olahraga

Bumerang Tuk Rooney (Cedera)

Tim Andorra menilai Wayne Rooney arogan. Sifat angkuhnya akan menjadi bumerang saat Inggris berhadapan dengan Andorra di kualifikasi Piala Dunia 2010. Senjata makan tuan akan dirasakan Rooney dan Inggris bila sikap temperamental Rooney bisa dimanfaatkan kembali oleh Andorra pada saat pertandingan nanti.
Maret tahun lalu, Rooney dihadiahi wasit kartu kuning saat berhadapan one on one dengan bek Andorra Oscar Sonejee. Akhirnya Rooney ditarik keluar pelatih The Three Lions, Steve McClaren, untuk menghindari agar Rooney tidak menerima kartu kuning kedua.
Indikasi Andorra bakal mempermainkan emosi Rooney sudah dikeluarkan oleh Sonejee. "Kami bercakap dan dia berkata ?Saya pemain bintang' dan menghina saya. Saya lantas menghinanya kembali," tegas Sonejee (6/9).
"Dalam benaknya, dia mungkin berpikir, ?Siapa itu Andorra? Mereka hanya diperkuat pemain kecil dan bukan pemain profesional'. Rooney arogan, sangat agresif. Saat dia melawan Kroasia, dia mungkin takkan seangkuh itu," sindir pekerja sales asuransi paruh waktu itu.

Nasib Buruk Milan

Tak Menyurutkan Maldini (Cedera)

Milan adalah Milan. Kekalahan 1-2 yang diderita Rossoneri dari Bologna di laga Serie A pekan lalu bukan disebabkan sirnanya kegarangan Milan. Il Diavolo Rosso cuma bernasib buruk. "Saya rasa kami tidak pantas kalah. Kami melakukan beberapa kesalahan dan saya kira kami patut mendapat hasil lebih dari pertandingan itu. Sekali lagi nasib buruk menimpa kami," keluh Capitano Paolo Maldini (6/9).
Nasib sial bakal ditebus Maldini dan Milan dengan kemenangan di laga berikut menghadapi tuan rumah Genoa. Maldini yakin kembalinya beberapa pemain pilar The Italian Red Devils dari pertandingan internasional, akan mengembalikan keperkasaan Milan.
"Kami harus menanti kembalinya para pemain dari tugas internasional. Sekarang kami sedang berlatih keras dan berjuang semampu kami untuk menghadapi laga tandang melawan Genoa guna merebut kembali poin yang hilang di pertandingan pertama," tegas Maldini. "Saya baik-baik saja dan akan berupaya mendapatkan kembali form terbaik," lanjutnya.

Ambisi Besar Namun Dana Kurang (Free Kick)

Ambisi besar ternyata pernah diperlihatkan mantan pelatih Newcastle United Kevin Keegan. Tiga pemain besar, David Beckham, Thierry Henry dan Frank Lampard, pernah dibidik King Kev untuk diboyong ke St. James Park. Keinginan itu terang saja mengejutkan pemilik The Magpies Mike Ashley. Masalahnya 200 juta Poundsterling harus dikeluarkan Newcastle demi bisa mendapatkan tiga megabintang tersebut.

Ambisi besar namun dana kurang. Hasilnya nihil. Keegan pun terlanjur dipecat. "Mereka ini adalah pemain yang sangat diinginkan Keegan dan dia sepertinya tidak ambil peduli berapapun harga yang harus dikeluarkan," ujar sumber dekat Newcastle, (6/9).
"Tapi reaksi petinggi klub ?tidak ada peluang-kami tidak akan mengeluarkan uang sebanyak itu untuk pemain-pemain seperti ini," demikian orang dalam Toon membeberkan.

City Banyak Uang

Fergie Tak Gentar (Berita Bola)

Suntikan investasi petrodollar Arab efektif menjadikan Manchester City klub terkaya di dunia. City mengorbit, tapi Sir Alex Ferguson tak ambil peduli. Diyakini dana yang dimiliki ADUG dan Dr. Sulaiman Al Fahim jumlahnya mencapai sepuluh kali lipat kekayaan pemilik Chelsea Roman Abramovic. Dengan uang nyaris tak terbatas, pemain manapun dapat ditarik City dengan gampang.

Hal ini tentu bisa menjadi ganjalan bagi Manchester United. Namun bos Red Devils mengaku tidak gentar dengan hal itu. "Saya tidak bisa khawatir. Kami memiliki persiapan sendiri dan telah bekerja membangun tim yang kami miliki jadi kami tinggal jalan terus," tegas Fergie (6/9).
"Dalam dunia sepak bola selalu saja ada tantangan dalam menjalaninya. Beberapa tahun lalu ada Chelsea dan sebelumnya Arsenal. Apapun tantangan yang akan menghadang, kami harus siap menerimanya dan menghadapinya. Jadi hal itu tidak merubah apapun," lanjut pria Skotlandia itu.
Cobaan pertama yang akan dihadapi tim Man Utd sepertinya akan datang dalam waktu tidak terlalu lama. Kabarnya Ronaldo ingin diboyong ke stadion tetangga Old Trafford. Fergie menjawab enteng: "Mereka dapat membicarakannya dengan kami."

Serena Siap Hadapi Jankovic (Cedera)

Petenis putri tuan rumah Serena Williams melangkah ke episode puncak turnamen tenis US Open di New York usai mengalahkan Dinara Safina. Di final, Serena sudah dinanti Jelena Jankovic. Williams berhak melaju ke final usai menundukkan petenis Rusia Dinara Safina 6-3 6-2 di pertandingan semifinal kedua yang akan dilaksanakan di Flushing Meadows, (6/9).
Adik kandung Venus Williams ini memulai pertandingan dengan sedikit gugup. Serena sempat tertinggal 2-0 terlebih dahulu, namun bangkit memenangi tujuh dari delapan gim berikutnya. Pada pertandingan yang berlangsung selama satu setengah jam itu, dua kali bola pukulan Serena tepat mengarah ke Safina. Satu bola nyasar sempat membuat Safina harus menghindar, sementara satu pukulan lagi menghujam adik kandung Marat Safin itu.
kemenangan ini membuat peluang Serena mengincar gelar US Open-nya yang ketiga dan Grand Slam-nya yang kesembilan menjadi terbuka. Jadwal pertandingan final menurut rencana akan digelar Minggu (7/9) dinihari WIB. Namun ramalan cuaca memperkirakan hujan bakal turun pada hari itu, sehingga menyiapkan hari Minggu sebagai gantinya.

Cedera Bikin Ferdinand Absen (Cedera)

Kekuatan lini belakang timnas Inggris saat melawan Andora di Stadion Olimpiade, Barcelona besok diyakini bakal sedikit berbeda karena absennya Rio Ferdinand. Kepastian itu dijelaskan Fabio Capello saat jumpa pers, (6/9). "Ia menjadi satu-satunya pemain yang tidak berada dalam kondisi 100 persen fit," jelas pelatih kepala The Three Lions itu. "Tapi demikian cederanya tidak cukup serius dan saya rasa ia bisa tampil saat menghadapi Kroasia minggu depan," lanjut Capello.


Itu artinya sudah empat pemain pilar Inggris yang dipastikan absen di laga ini. Selain Ferdinand, Steven Gerrard, Michael Carrick dan Owen Hargreaves juga tak bisa bertanding karena mengalami cedera. Tak heran, satu pemain yang akan mendampingi John Terry di tengah barisan pertahanan Inggris masih menjadi tanda tanya. Namun demikian sudah ada tiga kandidat yang akan menempati pos yang ditinggalkan Ferdinand itu, antara lain Joleon Lescott, Wes Brown dan Matthew Upson.

Danur Tak Khawatir Hadapi PSIS (Preview Pertandingan)

Persija (Macan Kemayoran) akan bertanding menghadapi tim PSIS di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), minngu (7/9). “Kekhawatiran saya terhadap persija sedikit berkurang karena Persija mendapat amunisi dengan kembalinya empat pilar seperti, Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Ismed Sofyan, dan M. Ilham. Mereka semua pemain skuad timnas pada Piala Kemerdekaan 2008 lalu. Di tambah dengan pulangnya satu pemain dari tim Indonesia B, Ramdani Lestaluhu, “ tegas Danurwindo pelatih Persija.

Di tambah mereka yang sudah pernah mencoba rumput SUGBK, akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan lapangan dan kondisinya. Karena sebagian besar pemain Persija sudah pernah merasakan rumput SUGBK. Dengan dua hal tersebut membuat saya tidak merasa khawatir pada asuhannya yang akan menghadapi PSIS. Dibandingkan dengan pemain Persija, pemain PSIS sebagian besar belum pernah merasakan rumput SUGBK. Mungkin keuangan adalah sebagai pemicunya. Maklum, klub yang hanya memiliki total gaji terendah Rp 1,2 miliar per tahun dengan memiliki motivasi untuk mengejutkan Persija dengan memiliki total gaji tertinggi Rp 16 miliar per tahun.

Dengan kembalinya Bambang Nurdiansyah akan membawa dampak perubahan bagi tim PSIS (Mahesa Jenar). Dengan kehadirannya tersebut dapat memberikan amunisi baru pada pemain PSIS. “Setelah menjadi pelatih timnas Indonesia B pada Piala Kemerdekaan, saya belum mau turun langsung untuk menangani PSIS, karena saya ingin mendalami karakter dari pemain PSIS dan juga melihat permainan mereka, “ tegas BN.

Menurut kabar, dalam laga ini PSIS tidak akan diperkuat stoper sekaligus sebagai kapten, Idrus Gunawan, yang mendapat hadiah akumulasi kartu kuning. Selain itu, pada lini depan mengalami kendala, terutama yang dihadapi Gaston Castano. Hal itu, karena Castano mandul dalam mencetak gol ke gawang lawan. Tak heran, sampai saat ini ia belum mengoleksi gol untuk PSIS.

Prakiraan Foremasi

Persija (4-4-2)

34-Hendro(K), 14-Ismed, 4-Abanda, 6-Njanka,

23-Leo (B), 10-Greg, 11-Ponaryo, 30-Robertinho,

81-Ilham (T), 20-Bambang, 15-Aliyudin (D).

Cadangan: 82-Azwan, 77-Ramdhani, 17-Danaan,

45-Akmal, 32-Leonard, 18-Supriono, 7-Ade,

24-I Wayan.

Pelatih: Danurwindo

PSIS (4-4-2)

22-Murod (K), 19-Herry s, 29-Edson, 18-Sapto,

16-Deny (B), 30-Onambele, 31-Ferry, 17-Prananda,

27-Didik (T), 88-Salomon, 7-Gaston (D)

Cadangan: 12-Basuki (K), 25-Anwarudsin, 5-Hendro,

6-Ilham, 23-Sukamto, 9-Sumaryanto.

Pelatih: Bambang Nurdiansyah.

Tidak ada komentar: