Senin, 24 November 2008

Berita Olga lg!

FREE KICK

“Appiah” Jadi Rebutan Dua Klub
Chelsea kembali mengincar pemain baru. Kabarnya, sudah ada dua nama yang masuk dalam daftar catatan pelatih The Blues, Luiz Felipe Scolari. Stephen Appiah dan gelandang Brazil Mineiro dikabarkan akan menjadi punggawa tambahan Chelsea. Mengapa? Scolari tak lagi yakin dengan kualitas permainan gelandang Nigeria John Obi Mikel di lapangan (13/9). Tak hanya itu, Michael Essien pun nampaknya bakal didepak dari Stamford Bridge untuk sementara waktu. "Saya tahu siapa yang akan menggantikan posisi Michael. Saya telah memberitahu Peter Kenyon, dia akan mengusahakannya," tegas Scolari. Sementara Appiah sendiri telah menjadi incaran ideal dua klub rival The Blues, The Gunners dan West Ham. Kapten timnas Ghana ini pun belum mengetahui Essien bakal absen memperkuat Chelsea hingga tahun 2009 mendatang. "Saya memang akan terbang ke London. Ada dua klub yang akan meminang saya, Arsenal dan West Ham. Saya akan memilih tawaran yang terbaik," jelas Appiah.

Sekalinya Pulang, “Duduk Di Bangku Cadangan”
Cristian Chivu telah kembali. Bek Inter Milan itu dijadwalkan akan memperkuat Inter Milan di partai kandang melawan Catania, (13/9). Namun, pemain asal Rumania ini nampaknya hanya akan duduk di bangku cadangan. Hal tersebut karena kondisinya belum pulih benar pascacedera bahu berkepanjangan selama ini. Chivu menegaskan siap memberikan kontribusi lebih pada timnya saat ini. "Saya jauh lebih baik dari tahun lalu," jelas Chivu (13/9). "Saya merasa beruntung bisa bermain untuk tim sebesar ini. Kami ingin memenangkan semua kejuaraan, baik itu Coppa Italia maupun Liga Champions," "Kompetisi Liga Italia itu sangat berat. Kami harus melawan tim-tim lain yang juga tak kalah tangguh. Tapi saya yakin Inter tidak akan gentar melawan siapapun. Entah itu di Italia ataupun di Eropa," "Saya selalu siap untuk memperkuat tim, di manapun posisi saya nanti," tegasnya.

Baru Masuk
Eh.. Jadi Panutan Pemain Muda
Robbie Fowler menerima pinangan Blackburn Rovers. Mantan striker Timnas Inggris ini akan memperkuat skuad Ewood Park hingga tiga bulan mendatang. Tak heran, manajer Blackburn Paul Ince bersuka cita pascasukses memboyong mantan pemain Liverpool itu."Robbie adalah pemain yang sangat berkarakter. Penting bagi pemain muda kami untuk belajar darinya, mencontoh permainan tingkat tingginya," ungkap Paul Ince (13/9).Fowler telah berlatih bersama The Rovers sepanjang musim ini, usai latihan tanding bersama mantan klubnya, Liverpool. "Kami hanya ingin memastikan stamina dan ketajaman Robbie ketika harus kembali bermain di level ini. Maklum, dia lama tidak bermain penuh sejak September musim lalu," tandas The Guvnor. Blackburn akan membuktikan kualitas permainan Fowler saat pertandingan kandang melawan Arsenal (13/9) malam. Akankah striker 33 tahun, yang juga bermain untuk Leeds dan City ini, tampil gemilang di pertandingan nanti?

CEDERA
Lawan Inter akhir pekan nanti adalah Catania. Menurut Jose Mourinho, skuadnya tak perlu mengeluarkan 100 persen kemampuan terbaik mereka untuk bisa menang dari tim medioker ini. Di atas kertas, Catania memang bukan lawan yang tangguh bagi Inter. Dengan segudang pemain bintang, Inter diprediksi dengan mudah menaklukkan tim yang dibesut Walter Zenga. Apalagi Javier Zanetti cs berlaga di kandang sendiri, Giuseppe Meazza. Dengan setumpuk catatan head to head yang berpihak pada Inter, tak heran bila Mourinho yakin dengan peluang timnya akan memetik poin penuh di giornata kedua Serie A musim ini. Saking yakinnya, Mourinho optimis skuadnya tak perlu mengeluarkan ekstra tenaga untuk menekuk Catania."Saya yakin pertandingan melawan Catania tidak akan mudah. Kami menghormati mereka dan mentalitas yang mereka miliki, tapi jika kami hanya bermain normal, dan mereka tampil 100 persen, kami akan menang," tandasnya.

BERITA BOLA

BOOMERANG BAGI “THE LOBSTER”
Deltras Sidoarjo akan bertanding menjamu tim Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, minggu (14/9). “The Lobster” tak pernah memetik kemenangan dari lawannya “Macan Kemayoran” setiap kali bertemu. Tak heran, Deltras dijuluki sebagai tim yang selalu menerima kesialan . Semenjak pelatih Jaya Hartono hengkang dan ditinggalkan beberapa pemain kesayangannya, kondisi Deltras menurun menjadi 180 derajat dan mengalami penurunan drastis. Deltras baru mengoleksi dua kemenangan dari delapan laga yang sudah dilakoni. Belum lama Deltras menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 1-0, Kamis (11/9).
“Saya berharap dengan hasil yang diraih itu akan menjadi motivasi bagi asuhan saya saat akan menjamu Persija Jakarta, Minggu (14/9), “ tegas Abdulrahman Ibrahim (pelatih Deltras). Bukan motivasi saja yang akan menyemangati asuhannya, namun ditambah dengan selembaran rupiah yang akan diberikan manajer baru, George Handiwiyanto. Sebelumnya Deltras sempat diselimuti masalah bonus pemain, namun setelah menaklukkan Persela, “The Lobster” mendapat bonus Rp 30 juta. “Semoga dengan mendapat bonus itu, masalah yang sempat menyelimuti Deltras bisa terobati, “ jelas George.
Tak heran, “Macan Kemayoran” menjadi boomerang bagi Deltras setiap kali tandang ke Sidoarjo. Deltras memang tak pernah memetik kemenangan saat menjamu Persija Jakarta sejak pertama kali bertemu pada musim 2003. Namun, Mereka sempat sekali menaklukkan Macan Kemayoran pada saat bermain dikandang Persija pada musim 2005. Kesempatan ini akan dimanfaatkan Bambang Pamungkas dkk dengan bermain rapih dan membawa pulang kemenangan. Ditambah dengan tetap menjaga rekor cermelang di kandang Deltras dan untuk menebus kekalahan yang dialami pertama kali pada saat dijamu PSM Makasar, Rabu (10/9).
Walaupun kami memiliki rekor yang bagus, namun kami harus tetap mewaspadai kebangkitan Deltras. Setiap kali bermain Deltras memang seperti kesetanan saat menghadapi Persija. “Oleh karena itu, saya sangat mewaspadai saat kami akan bertandang ke Sidoarjo. Sebab, tim yang berada dalam kondisi terpuruk, mereka akan bangkit dari tekanan yang akan membahayakan Persija, “ tegas Danurwindo.


“Duplikat Eric Cantona”
Mark Hughes menaruh keyakinan pada Robinho yang bakal membawa kegemilangan bagi Manchester City. Menurutnya, keberadaan Robinho di City bakal tidak jauh beda pada saat kedatangan Eric Cantona di Manchester United 2002 silam. "Saat pemain bertalenta, seperti Robinho, masuk ke dalam tim, dia akan berpengaruh besar terhadap performa pemain lainnya," jelas manajer The Citizen tersebut dengan antusias. "Hal itu dapat meringankan tugas saya. Setiap pemain menyadari egonya masing-masing dan ingin jadi yang terbaik," lanjutnya. "Dia sangat mirip Eric Cantona. Cantona datang ke United dan menggebrak dengan teknik-teknik permainannya. Dia membuat permainan terasa sederhana, keputusan yang diambilnya pun senantiasa benar. Dia adalah pemain hebat yang memiliki potensi permainan bagus," puji Hughes (13/9). Bedanya, Cantona dibeli United senilai 1.1 juta pounds. Sedangkan City harus mengeruk 32 juta pounds membayar mantan pemain Real Madrid itu. "Dia telah bermain untuk Real Madrid, klub terbesar di dunia. Dia sangat berpengalaman dalam berlaga setiap pertandingannya," tegas pria yang biasa disapa Sparky ini.

Tidak ada komentar: